Dishub Sulut Segera Menambah Rambu Lalu Lintas Jalan Tondano-Koka

Dishub Sulut Segera Menambah Rambu Lalu Lintas Jalan Tondano-Koka

Dalam waktu dekat ini Dinas Perhubungan Provinsi Sulut segera memperbaiki dan menambah rambu-rambu lalu lintas jalan Provinsi, terutama difokuskan Jalan Tondano-Koka-Kembes.

Ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Roi Oroh Jumat (1/4) saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan Oroh, ada beberapa kategori pemasangan rambu-rambu lalu lintas berdasarkan tupoksinya masing-masing seperti jalan nasional kewenangan Pemerintah Pusat, jalan Provinsi kewenangan Provinsi, sedangkan jalan Kabupaten/Kota kewenangan mereka sendiri.

“Untuk fasilitas keselamatan pengguna jalan, dalam waktu dekat ini Kami akan memasang rambu-rambu lalu lintas di jalan Koka, Kembes, dan Tondano.Karena fasilitas keselamatan pengguna jalan memang diperlukan,” jelasnya.

Selain itu tambah Dia, akan difokuskan di AKD Amurang (Minsel), Duloduo (Bolmong), dan Sitaro.Karena ini nantinya dilakukan berdasarkan anggaran dari Pemerintah Pusat yaitu sekira Rp10 miliar.

“Sehingga diminta kepada masyarakat, agar jangan merusak rambu lalu lintas di jalan raya.Karena pengalaman waktu lalu banyak yang sudah dipasang dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab, misalnya rambu lalu lintas cermin cekung,” tandasnya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan ini semua untuk keselamatan seluruh pengguna jalan, kendaraan bermotor, bus, angkutan pribadi, sehingga kembali ditegaskan dirinya, setelah dipasang diharapkan masyarakat dapat menjaga fasilitas rambu lalu lintas tersebut.

“Ditegaskan kembali kepada masyarakat untuk menjaga fasilitas rambu-rambu lalu lintas yang dipasang di jalan, karena peran serta masyarakat sangat penting dalam merawat fasilitas yang dipasang,” kuncinya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply