Dukung Sektor Pariwisata Dishubkominfo Sulut Tingkatkan Sarana Transportasi

Dukung Sektor Pariwisata Dishubkominfo Sulut Tingkatkan Sarana Transportasi

Sulut,GN-  Guna mendukung sektor pariwisata dan meningkatkan  kunjungan Wisata Mancanegara(Wisman) dan Wisata nusantara(Winus) serta meningkatkan daya tarik Pariwisata di Sulawesi Utara(Sulut) maka Pemerintah melalui Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Sulut terus meningkatkan sarana dan prasarana transportasi darat maupun laut. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Dishubkominfo Sulut Ir.Joy Oroh kepada gemparnews.com kamis(03/09/15) di ruangan kerjanya.

“Untuk prasarana pelabuhan laut termasuk dermaga di Sulut sudah banyak di bangun begitu juga penyeberangan termasuk juga sarana kapal laut, bantuan pemerintah pusat di Sulut untuk daerah kepulauan,”jelas Oroh.

Lanjut Oroh mengatakan untuk bandara saat ini diSulut sementara di bangun 2  bandara baru termasuk di daerah Sitaro dan Talaud. ” Selain tiga Bandara yg sudah ada,juga di bangun 2 bandara baru  dan bandara Melongoane sedang melakukan perpanjangan run way landasan pacu,”ujarnya.

Selain itu, di Sulut juga saat ini sementara studi penetapan trase dan DED tahun 2015 ini untuk jalur Kereta api. “Tahun 2016 akan direncanakan Amdal dan jika amdal selesai,maka di akhir tahun 2016 dilakukan pembebasan lahan,”pungkasnya

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply