Jelang Puasa, Dishub dan Kepolisian Koordinasikan Angkutan Jalan

Jelang Puasa, Dishub dan Kepolisian Koordinasikan Angkutan Jalan

Menjelang bulan puasa, bisa dipastikan aktivitas warga akan bertambah padat. Seiring itu pula pengguna jalan serta angkutan dipastikan meningkat. Terkait hal itu, bertempat di Ditlantas Polda Sulut pada kamis (26/5) tadi, telah rapat kordinasi terkait menyambut bulan puasa dan lebaran, serta angkutan lebaran.

Kepala Darat Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Manado, Donald WIlar mengatakan, rapat tersebut melibatkan Kabid Darat Dinas Perhubungan provinsi Sulut serta Kota Manado, juga Dirlantas Polda Sulut dan Kasatlantas Poresta Manado.

“Dalam rapat tadi telah dibicarakan rencana survey jalur mudik baik untuk angkutan, jalan, titik-titik rawan kclakaan dan rawan longsor, serta potensi gangguan kenyamanan dan kamanan yang mungkin terjadi.” ungkap Wilar sembari menambahkan perencanaan rapat lanjutan bersama akan dibahas oleh instansi dan organisasi organisasi terkait.

Dijelaskan olehnya, untuk Kota Manado, akan dilakukan evaluasi berdasarkan pelaksanaan lebaran lalu, tentang apa yang perlu diantisipasi. Baik itu persoalan membludaknya kendaraan dan penumpang, adanya penjual kuliner khusus buka puasa dan pasar tumpah, serta rekayasa lalu lintas jika dibutuhkan.

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan Dishub Sulut serta Ditlantas Polda Sulut dan Satlantas Polresta Manado dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran nanti. Semuanya untuk kenyamanan warga masyarakat, terutama bagi para pengguna jalan,” tutupnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply